Wednesday, May 4, 2016

Manfaat Buah Cranberry Bagi Tubuh

Cranberry merupakan salah satu jenis buah yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Buah yang satu ini memiliki ciri khas pada bentuk fisiknya seperti warna merah dengan cita rasa asam manis. Buah yang satu ini memiliki harga yang mahal di Tanah Air, lantaran buah yang satu ini belum banyak dipelihara di Tanah Air.
Di dalam buah cranberry ini mengandung sejumlah nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh diantaranya mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, Lutein, Folate, Potasium, Magnesium, dan banyak lagi. Dengan kandungan nutrisi tersebut tak heran apabila buah cranberry memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Untuk memberikan informasi kepada Anda, di bawah ini akan mengulas mengenai beberapa manfaat buah  cranberry bagi kesehatan tubuh.
Berikut Manfaat Buah  Cranberry bagi Kesehatan Tubuh
Membantu Mencegah Kanker
Berdasarkan riset bahwa buah  cranberry ini memiliki manfaat untuk mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Ini dikarenakan di dalam buah  cranberry ini mengandung vitamin C yang berperan sebagai antioksidan di dalam tubuh. Seperti yang mungkin kita ketahui bahwa antioksidan sangat baik untuk mencegah radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit berbahaya bagi tubuh seperti penyakit jantung maupun kanker.
Membantu Menghindari Diabetes
Manfaat buah  cranberry berikutnya adalah membantu dalam menghindari diabetes. Ini dikarenakan di dalam buah  cranberry ini tidak mempunyai kandungan banyak gula di dalamnya, akan tetapu mengandung vitamin C yang dapat membantu seseorang terlepas dari penyakit berbahaya tersebut. Oleh sebab itu mengonsumsi buah yang satu dapat mencegah penyakit diabetesBuah  cranberry memiliki kandungan gula yang lebih sedikit ketimbang strawberry.
Menghindari Resiko Hipertensi
Manfaat dari buah  cranberry berikutnya adalah menghindari resiko dari tekanan darah tinggi atau disebut dengan hipertensi. Tekanan darah tinggi memang bisa menyebabkan berbagai macam masalah pada kesehatan tubuh salah satunya adalah stroke. Mengonsumsi  cranberry ini dapat membantu dalam memperlancar aliran darah dan membantu dalam menjaga kolesterol baik dalam tubuh. Nah untuk Anda yang memiliki resiko dari tekanan darah rendah, ada baiknya untuk mengonsumsi buah yang satu ini.
Membantu dalam Mencegah Keracunan
Manfaat berikutnya adalah membantu dalam mencegah keracunan. Ini dikarenakan buah yang satu ini mampu membantu dalam mengusir bakteri jahat dalam tubuh, jadi untuk mencegah keracunan dalam tubuh ada baiknya untuk Anda mengonsumsu buah yang satu ini. Beberapa pakar dari kesehatan menyatakan bahwa buah yang satu ini menjadi obat alami untuk keracunan baik dari makanan, minuman, atau hal lainnya.
Membantu dalam Memperlancar Pencernaan
Selain membantu mencegah terjadinya keracunan, mengonsumsi buah  cranberry juga membantu dalam memperlancar sistem pencernaan pada tubuh. Ini dikarenakan peran dari vitamin C yang terkandung dalam memperlancar sistem pencernaan tubuh. Mengonsumsi buah  cranberry baik untuk sistem pencernaan seperti lambung maupun usus.
Membantu dalam Menghindari Obesitas
Manfaat  cranberry berikutnya adalah membantu dalam menghindari obesitas atau kegemukan. Kegemukan memang menjadi permasalahan bagi banyak orang. Pasalnya obesitas atau kegemukan ini dapat menurunkan rasa percaya diri pada seseorang. Ini dikarenakan buah ini membantu dalam menghindarkan seseorang dari masalah diabetes. Ini dikarenakan kandungan asam organik dari buah  cranberry efisien dalam menurunkan kandungan lemak pada badan.
Demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa manfaat dari buah  cranberry untuk kesehatan tubuh. Masih banyak manfaat lain dari buah  cranberry bagi kesehatan tubuh seperti menghindarkan tumor, menghindarkan sakit lambung, dan banyak lagi.

Baca


No comments:

Post a Comment